Kamis, Juni 24, 2010

Aksesoris Pemanis Jilbab

Saat mengenakan jilbab, wanita dihadapkan pada dua pilihan, tampil wajar namun seadanya. Atau berusaha terlihat lebih menarik dengan berbagai hiasan namun kadang terlihat berlebihan. Bagaimanakah menerapkan aksesori yang tepat untuk jilbab?

Bando atau Headband
Pengguna jilbab tidak perlu takut untuk berpenampilan dan mengkreasikan model jilbabnya. Gunakan aksesori yang sederhana seperti bando atau headband. Gunakan bando atau headband berwarna kontras namun polos tanpa embel-embel di atas jilbab, jangan lupa untuk sematkan jepit rambut di bawahnya atau jarum pentul agar gaya jilbab Anda tetap rapi.

Scarf
Pilih scarf yang polos jika motif pada busana sudah bercorak ramai. Soal warna, pilihlah yang gradasi warnanya sama dengan busana. Untuk lebih terlihat modis pada pemakaian malam hari, aplikasikan payet emas atau perak pada jilbab polos anda.

Ciput
Ciput adalah sebutan dalaman yang digunakan agar rambut tetap rapi di balik jilbab. Ciput membantu agar jilbab di kepala Anda terlihat rapi sepanjang hari. Ciput dapat memperindah bentuk kening. Kening yang lebar dapat terlihat lebih kecil berkat ciput. Bila Anda memakai jilbab berbahan chiffon jangan gunakan ciput berbentuk visor/topi golf karena bagian dalam jilbab akan terlihat kurang rapi.

Alternatif lain
Kenakan jilbab dalam dua warna yang berbeda. Jilbab pertama disesuaikan dengan warna busana. Untuk jilbab paduannya kenakan warna dan corak yang semenarik mungkin.Gunakan seperti memakai scarf lalu satukan ujungnya dengan menggunakan jepit rambut berornamen.

wolipop.com

Tidak ada komentar: